Jumat, 16 November 2007

Lets Go Fly Dear!!

I believe that its just the begining..
Ketika manusia mulai berpikir, maka tiada apapun yang dapat menghalangnya. Tidak itu tebalnya tembok berlin, kerasnya jeruji besi penjara, ataupun kakunya sebuah fatwa!!
Sejarah dari masa ke masa membuktikan kepada kita fakta yang terang ini. Semakin keras upaya untuk mengekang pikiran seseorang, maka pada saat itu juga makin keras seseorang berpikir. Anda tidak akan dapat membayangkan entah berapa banyak ide-ide brilian justru muncul dari sebuah ke-terkekang-an. Sebut saja tokoh-tokoh seperti Alan Smith, Maxwell, Gandhi, Mother Teresa, dll.

Sebuah fatwa yang semestinya menjadi cahaya penerang bagi umat yang sedang kebingungan mencari jalan keselamatan.. malah bisa-bisa menjadi sebuah penjara pikiran bagi orang-orang yang menganut kebebasan berpikir.. Padahal bertafakur (baca: berpikir) itu sendiri merupakan perintah Tuhan yang tersurat dalam kitab suci agama Islam.

Apakah kita akan berhenti berpikir setelah ada penjara pikiran semacam itu??

Blog ini adalah salah satu wadah dari pikiran-pikiran yang terbelenggu oleh berbagai hal. Kekuasaan, Uang, Politik, Kerakusan, kalaupun tidak keadaan zaman. Kita harus mengakui bahwa mau tidak mau keadaan zaman merupakan salah satu oknum pengekang jalan pikiran manusia secara tidak langsung.. Sering kita mendengar kalimat "Pemikiran yang belum sesuai dengan zamannya". Dan karena belum waktunya, maka ditolak oleh khalayak ramai. Timbullah yang sering kita dengar sebagai politik massa.
Enaugh about that.. Just take it eazy and let it go..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda yang bertanggung jawab.

Related Post

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...