Rabu, 27 Februari 2008

PRESS RELEASE (terjemahan bebas) - 27 February 2008

In the Name of Allah, Most Gracious, Ever Merciful.

International Press and Media Desk.

AHMADIYYA MUSLIM ASSOCIATION.

22 Deer Park, London, SW19 3TL.

Tel / Fax (44) 020 8544 7613, Mobile (44) 07795460318

Email: press@ahmadiyya.org.uk

Web: www.alislam.org

27 February 2008

PRESS RELEASE (terjemahan bebas)

Seorang Muslim Ahmadi Dibunuh di Pakistan

Basharat Ahmed Mughal telah dibunuh karena menjadi anggota dari Jamaah Muslim Ahmadiyah

Pada 24 Pebryari 2008 Mr Basharat Ahmed Mughal, 25 thn, anggota Jama'at Karachi telah menjadi ahmadi ke-88 yang syahid di Pkistan sejak 1984. 'Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'uun'.

Basharat Mughal adalah ketua Halqa (ranting/kelompok) Manzoor Colony di Karachi, Pakistan. Beliau ditembak mati ketika di perjalanan untuk shalat Subuh. Beliau ditembak berkali-kali di punggung, leher, dan tangan. Menurut surat kabar 'The Dawn' beliau tewas ditempat. Lebih lanjut suratkabar tersebut meyebutkan bahwa kasus tersebut telah dicatat oleh polisi di Kantor Polisi Mehmoodabad dengan tersangka yang tidak diketahui.


Mr Athar Akram Chattha, sahabat almarhum menyatakan:

"Sungguh Basyarat Sahib telah dianugrahi derajat ini (syahid) adalah karena kualitas [akhlaq]nya – sedemikian rupa bahkan orang non-ahmadipun sampai menitikkan air mata haru di atas makamnya. Mereka tak percaya bahwa orang yang begitu lembut, baik hati, selalu siap mengulurkan tangan, penghibur hati dan luar biasa positif secara alami, telah menjadi sasaran kebrutalan semacam itu."

Almahum dimakamkan di Mesjid Bait-ul-Huda yang dibangun atas upaya dan doa yang luar biasa dari almarhum. Belakangan ketika mesjid hampir selesai dibangun, beliau sering terdengar berdo'a bahwa sekarang mesjid sudah dibangun, semoga Allah memenuhinya dengan orang-orang yang beribadah. Selain itu almarhum juga sering terlihat pergi pagi sekali untuk dapat membangunkan yang lain untuk shalat Subuh.

Menanggapi tragedi ini jurubicara Jamaah Ahmadiyah Abid Khan menyatakan:

"Pembunuhan atas Mr Basharat Mugal adalah benar-benar tragedy. Beliau adalah anggota kami yang kami sangat kami kasihi.

Kematiannya adalah hanya karena menjadi anggota yang cinta damai dari Jamaah Ahmadiyah dan ini adalah contoh yang lain dari berbagai kekejaman dan ketidakadilan yang harus dihadapi para anggota jamaah di beberapa Negara seperti Pakistan. Do,a dari setiap ahmadi di seluruh dunia untuk keluarga Basharat Mugal. Semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Di Pakistan para extrimis religious telah terus menerus diceramahi kebencian terhadap Jamaah Ahmadiyah dan kebencian keagamaan inilah yang jadi penyebab terjadinya insiden mengerikan seperti itu terus terjadi.

End of Release

Further Information:

Press Secretary: Abid Khan (07795460318)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda yang bertanggung jawab.

Related Post

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...