Senin, 04 Agustus 2008

Isyu Ahmadiyah Menjelang Kampanye Pemilu 2009



Setelah "masa tenang" beberapa saat paska SKB, Ahmadiyah kembali menjadi sasaran demo. Diawali dengan sesumbar Habib Rizieq pada sidang atas dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta. Dilanjutkan dengan demo besar di depan istana jakarta hari ini.
Yang menarik kali ini tokoh yang masih lekat di ingatan kita sebagai "teroris", Abu Bakar Ba'asyir dari Ngruki, nampak menjadi juru bicara demo yang sangat berapi-api.
Apakah ini pertanda bahwa umat islam sudah menerima kembali terorisme di bumi indonesia ini?

Hal lain yang juga perlu mendapat perhatian kita adalah fakta bahwa demo diadakan menjelang pemilu 2009, menimbulkan kesan kuat bahwa demo ini begitu dipaksakan demi meraih dukungan moril materil dari kelompok-kelompok tertentu yang sekarang ini justru sedang haus dukungan massa. Atau justru sebaiknya bahwa demo ini terselenggara atas "dukungan" ... (rasanya terlalu berbau politis untuk dilengkapi).

Bagaimana jadinya bila memang masyarakat islam indonesia itu adalah pendukung kekerasan? Dan yang lebih parah lagi kemudian suara itu dimamfaatkan oleh pihak yang memang berkepentingan untuk meraih tujuan "keras"-nya.

********
15 Ribu Orang Kepung Istana Pagi Ini
Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Meski Surat Keputusan Bersama (SKB) Ahmadiyah telah dikeluarkan, Jemaah Ahmadiyah di Indonesia tidak dibubarkan. Namun mereka dilarang untuk menyebarkan ajarannya. Agar Keppres mengenai pembubaran Ahmadiyah segera diterbitkan, 15 ribu orang akan siap kepung Istana Negara.

"Sebanyak 15 ribu orang dari Gerakan Cinta Nabi Muhammad dan FUI (Forum Umat Islam) akan datang ke Istana," kata salah satu panitia, Shodiq Ramadhan kepada detikcom, Senin (4/08/08).

Tujuan kedatangan mereka, menurut Shodiq, untuk menekan Presiden SBY agar segera mengeluarkan Keppres mengenai pembubaran Ahmadiyah. Aksi di depan istana ini akan berlangsung pagi ini mulai Pukul 08.00 WIB.

"Selain ada orasi, kami juga akan mengirim delegasi agar dapat menemui presiden," pungkas Shodiq.(mok/anw)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda yang bertanggung jawab.

Related Post

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...