Jumat, 04 Maret 2011

Amien Rais: Tangan PKS Satunya Salaman, Tangan Lainnya Tusuk Pemerintah

Hery Winarno - detikNews
Jakarta - Resah dan gelisah. Itulah yang dirasakan Partai Demokrat karena ada 1-2 partai dalam Setgab Partai Koalisi yang 'nakal'. Amien Rais maklum karena ada partai yang 'bermuka dua'.

"Ya saya maklum. Karena PKS itu tangan yang satunya salaman dengan pemerintah, tapi tangan yang lainnya menusuk pinggang atau perut pemerintah," sindir Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN itu.

Hal itu disampaikan Amien usai mengikuti peresmian ruang rapat Fraksi PAN di lantai 20, Gedung Nusantara I, DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2011).


Ketika ditanya apakah perlu hukuman bagi partai yang bandel, Amien lebih suka menyerahkannya pada kewenangan SBY. Namun yang jelas, Setgab Koalisi harus ditata ulang. Apalagi pemerintahan masih berjalan 3 tahun lagi.

"Dan harus tahu dirilah. Jadi kalau sudah jelas menentang pemerintah, sebiknya keluar dari pemerintah dan jadi oposisi yang bermartabat. Jangan tangan satu salaman, tangan yang lainnya menusuk perut pemerintah," ucap Amien.

Amien juga menyampaikan, Koalisi sudah tidak ada ukurannya sama sekali. "Koalisi seperti keluar masuk toilet atau warung tegal. Bisa seenaknya. Lepas dari masalah substansi, koalisi etikanya sudah dilanggar habis," kata mantan Ketua MPR ini.

(vit/nrl) 

Baca di laman aseli >> 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda yang bertanggung jawab.

Related Post

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...