Selasa, 10 Juni 2008

Siapa Yang Benar Gusdur atau Rizieq?? Ayo Buktikan dengan Perang Do'a (Mubahalah) Bukan dengan Perang Pisik alias Kekerasan..




Ini merupakan perkembangan baru. Habib Rizieq yang biasanya berkoar-koar mempertunjukkan kekuatan untuk menyampaikan aspirasinya, kini mulai mencoba cara baru. MUBAHALAH!! Yaitu perang do'a yang sungguh-sungguh antara dua pihak yang berseteru atau beda pendapat. Tujuannya, agar Allah menjatuhkan hukuman kepada pihak yang berdusta dan memperlihatkan kepada halayak siapa yang benar.




Seyogyanya inilah cara yang ditempuh oleh Rasulullah saw. ketika menghadapi jalan buntu dalam perdebatannya dengan rombongan pendeta nasrani dari Najran. Beliau saw. tidak lantas ambil pedang untuk menyerang rombongan itu secara membabi buta, atau mengeluarkan ultimatum kepada rombongan itu agar segara merobah keyakinan mereka. Sungguh jauh dari praktek-praktek para pembela Islam zaman sekarang. Sekarang ini segala perbedaan harus selalu berujung kekerasan. Dimana watak islam yang damai itu???

********

10/06/2008 15:34 WIB
Habib Rizieq Tantang Gus Dur Perang Sumpah
Nala Edwin - detikcom

Jakarta - Perseteruan antara Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dengan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semakin memanas. Habib Rizieq menantang Gus Dur untuk melakukan mubahalah atau perang sumpah.

"Saya tantang Gus Dur untuk mubahalah. Gus Dur silakan bawa anak dan istrinya, saya juga demikian. Kita bersumpah di hadapan Allah, siapa yang benar diberkati. Siapa yang salah dikutuk dan dilaknat, mati dalam keadaan hina. Kalau Gus Dur berani dan merasa benar, ayo kita mubahalah," kata Habib Rizieq lantang.

Hal itu dia sampaikan usai menjalani pemeriksaan di Ruang Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (10/6/2008) sekitar pukul 15.00 WIB.

Habib mengungkapkan, dirinya tidak bersedia diperiksa lagi sebelum Gus Dur cs diperiksa. "Saya minta Gus Dur, Adnan Buyung Nasution dan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) diperiksa," ujarnya.

Pria yang mengenakan jubah dan sorban putih itu juga merasa kecewa surat keputusan bersama (SKB) Ahmadiyah. "Saya sesalkan itu bukan SKB pembubaran. Itu SKB yang melindungi penodaan agama. SKB banci!" tandasnya.

Mubahalah adalah doa yang bersungguh-sungguh di antara dua pihak yang berbeda pendapat. Tujuannya, agar Allah menjatuhkan kutukan berupa laknat kepada pihak yang berdusta. ( fiq / aba )



2 komentar:

  1. ayo..ayo... ditungguin seluruh umat Islam se-Indonesia..
    semoga Gus Dur menyanggupinya..

    BalasHapus

Terimakasih untuk komentar anda yang bertanggung jawab.

Related Post

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...