Selasa, 23 September 2008

Kotak Pesan "Shoutmix" Bermasalah


Udah beberapa hari ini kotak pesan atau shout box yang disediakan oleh shoutmix.com yang saya pasang di blog ini nampak bermasalah. Nampak terlihat pesan

"Address Not Found, Firefox can't find the server at www.shoutmix.com"

Ini seolah shoutmix tidak dapat ditemukan oleh browser sehingga tidak dapat diload sebagaimana seharusnya.

Penasaran saya coba periksa blog-blog teman dan tetangga yang mengunakan kotak pesan yang sama. Hasilnya ternyata serupa. Saya coba gunakan browser lain, seperti Opera atau IE, sami mawon... Saya lakukan ini karena rasa penasaran saja sebagai awam yang kurang faham seluk beluk dunia IT :p


Yang mengherankan adalah ketika saya coba pakai proxy server, ternyata masalah tadi tidak terjadi lagi. Kotak pesan shoutmix jalan seperti biasa. Padahal ketika setting koneksi biasa (tanpa proxy) sama sekali ga jalan.

Ini membuat saya curiga jangan-jangan shoutmix kena banned atau block oleh ISP Telkom?!#$!? Soalnya pada waktu yang bersamaan, sejumlah situs yang domain name-nya mengandung keyword tertentu juga gagal ditampilkan di browser. Jika penasaran silahkan saja coba sendiri. Saya lupa situs apa saja yang pernah saya coba, tapi yang jelas hanya situs lokal.
Namun sekali lagi ini baru dugaan semata. Mungkin diantara anda yang jauh lebih faham? Saya sangat berterimakasih bila mau membaginya dengan kami..

Btw, sekarang saya udah ganti kotak pesan-nya dengan OGGIX dan hingga sekarang belum ada masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda yang bertanggung jawab.

Related Post

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...